30/10/19

Patroli dialogis tepat sasaran hindari kesempatan melakukan kejahatan


Untuk mecegah terjadinya  niat dan kesempatan untuk melakukan tindak pidana, Anggota  unit patroli   sat  sabhara Polres Kayong Utara melaksanakan tugas preventif patroli dialogis  dengan cara  melaksanakan giat rutin separti yang dilaksanakan pada hari  Rabu  tgl   (30  /10- 2019) 
Patroli dilaksanakan secara  bergerak/dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu yang sebelumnya sudah direncanakan sesuai dengan sasaran dan rute yang termuat didalam Surat perintah tugas.  Guna mencegah terjadinya niat dan kesempat untuk melakukan  tindakan kejahatan untuk  memberikan rasa aman, pelindung dan pengayoman  kepada masyarakat yang bersifat Multifungsi.

Kasat Sabhara   Iptu Sarjono memberikan arahan  terlebih dahulu kepada anggotanya sebelum melaksanakan tugas patroli. Materi arahan dan petunjuk ditujukan pada seluruh anggotanya agar mengutamakan keselamatan diri  terlebih dahulu, jika ingin bergerak jangan sendiri-sendiri dan kemudian Kanit Patroli Aiptu Ananda Setiawan  sebelum melaksanakan tugas. Menjelaskan bahwa tugas Sat Sabhara adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, mencegah dan menangkal seagala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta gangguan ketertiban umum lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...