22/06/19

Kapolsek Simpang Hilir Efektifkan Poskamling Dan Ronda Malam



Kayong Utara -  Kapolsek Simpang Hilir IPTU Aris Pramudji  Widodo, S.A.P., didampingi Bhabinkamtibmas Teluk Melano Brigpol Hendian Dwi K menyambangi  Poskamling Pos keamanan lingkungan) yang berada di RT. 07, Rw. 02 Dusun Wijaya Makmur, Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Jum’at (21/6/2019).

Sambang yang dilakukan itu bertujuan untuk mengecek secara langsung keaktifan dan kondisi Poskamling tersebut. Turut dalam kegiatan, Camat Teluk Batang Azhari, S.P.D. M.S.I., Kepala Desa Teluk Melano Asnawi dan Koramil 1203 - 11 Simpang Hilir SERTU Zulkarni.
Kapolsek Simpang Hilir IPTU Aris Pramudji  Widodo, S.A.P., mengatakan, Polsek sinergi tiga pilar sudah merencanakan untuk memperbaiki semua Poskamling  yang ada secara bertahap, dengan melibatkan warga setempat dalam pengerjaannya.

“Dengan membangun Poskamling yang lebih baik dapat memotifasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap ketertiban dan keamanan lingkungannya,” ujar Kapolsek Simpang Hilir.

Dalam giat sambang itu Kapolsek juga menjelaskan kepada masyarakat, bahwa Poskamling tidak hanya menjaga gangguan keamanan lingkungan saja, namun harus tanggap dan peduli  terhadap bencana alam.

“Intinya Poskamling tidak hanya menjaga ketertiban dan keaman lingkungan saja, namun harus tanggap dan peduli terhadap bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, kebakaran dan harus peduli kepada warga yang membutuhkan pertolongan, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...