29/03/19

Polsek Simpang Hilir amankan giat Peledakan Batu Granit PT. BLM

Pt.BLM sebuah perusaha swasta yang bergerak dibidang jasa Penggalian  batu granit untuk bahan bangunan , secara khusus pembuatan Jalan Sebagai bahan utamanya adalah batu keras ( Batu granit ). Pt. BLM dalam memenuhui kebutuhan pesan dari perusahan dan pemerintah daerah Kab. Kayong utara,  pembuatan,  perbaikan jalan  saat ini perusahan yang memerlukan batu adalah Perusahan Pt. Harita Grup.  Untuk memenuhi pesanan  batu ,Pt. BLM. membutuhkan batu granit . Dimana bahan batu ini merupakan batu besar seperti gunung satu kesatuan yang masih utuh. Dengan demikian diperlukan alat pemecah agar mudah untuk penggalian dan  pemecahannya. Seperti yang dilakukan pada  hari  Kamis   tgl  28  /03/2019 pukul 11.00 WIB, bertempat di Wilayah desa Matan jaya Kec.simpang hilir.

Kegiatan diamanankan polsek simpang hilir yang dibantu oleh Angt sat sabhara Polres Kayong utara. bertujuan agar pada saat Peledakan situasi disekitaran areal peledakan Batu Granit berjalan aman dan lancar.
Adapun Personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan dipimpin  Kasium Polsek simpang hilir, Aiptu Dede Admaja
 beserta  anggotanya, 
 2 personil Sat Intelkam ,2 personel  satsabhara  Polres Kayong Utara
ditambah dari Anggota TNI AD  2  Anggota Koramil Simpang Hilir.
Sisa Bahan Peledak yang terdapat di Gudang PT.BLM  adalah sebagai berikut:
1. Detonator: 744 Pcs
2. Dinamit/power gell : 149 Kg
3. Amonium foil :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...