30/11/18

Pamatwil OMB polda Kalbar Asistensi di Polres Kayra

Untuk menindak lanjuti Program Pemerintah  . Dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 .pemilihan Anggota Dewan ,  Presiden  dan wakil Presiden . Untuk  masa bakti priode  tahun 2019 S/ d 2024  . Polda Kalimantan barat  sebagai penanggung  jawab Kamtibmas .  Menjamin  keamanan , kedamai dan kelancaran  jalannya  proses pemilu  . Tahapan  demi tahapan yang diselenggarakan oleh Pihak Penyelenggara  pemilu .  Kpu dan Panwaslu yang  sampai saat  ini sedang berlangsungnya kegiatan Masa Kampanye.Untuk menjamin keamanan dan kedamaian  dalam giat  pelaksanan Kampanye  . Kepolisian  Kalimantan barat khususnya Polres Kayong utara .
Menerima  kunjungan kerja Asistensi  Perwira pengawas wilayah  ( PAMATWIL ) . sebagai Informasi   pamatwil  satker polres Kayong  adalah Direktur reskrium Polda Kalbar Kombes  Arief Rahman .S.IK,M. TCP dan Wadir intelkam .AKBP. .DR.Yusuf Setiady .
Kegiatan Kunjungan kerja Asistensi tersebut disambut Kapolres Kayong utara .AKBP.Asep I.Rosadi . S.IK, M.PA yang dilaksanakan oleh Kabag ops Kompol Hendrayuti .  
Pada hari Jum,at tanggal 30 Nopember 2018  bertempat  di Ruangan PPKO .  Kegiatan diikuti  para Kabag ,Kasubag,Kasat dan Kasi serta perwira Polres Kayra. Acara dimulai dengan ucapan selamat datang kepada  ketua Tim  pamatwil  Asistensi Operasi Mantap Brata pemilu tahun 2019 . 
Setelah ucapan selamat datang , kabag ops memaparkan tentang  kesiapan  pengamanan  Tahapan pemilu tahn 2019. 
Adapun isi paparan yang disampai  oleh Kapolres melalui Kabagops  tentang perubahan jumlah  TPS   dan Pola pengamanan . Jumlah Tps Pada saat Pilkada  tahn 2018  berjumlah  322 Buah  , namun pada Pemilu tahun 2019 dari Kpud Kabupaten Kayong utara  membuat perubahan menambah  7 Tps   yang  akhirnya berjumlah  329 Tps . Setelah  selesai  paparan Kapolres dilanjutkan dengan arahan dan petunjuk Dirreskrium Polda kalbar . Dalam hal ini  beliau  memberikan arahan ,yang sangat  penting diwaspadai  . aspek giat Kamtibmas adanya kasus yang menojol dan  hal hal yang diatensi  kasus yang membuat resah warga masyarakat .
-pengamanan  logistik Pemilu sarana dan prasarana serta Gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu .
- Tentang tenggang waktu yang diperlukan pada saat pemungutan suara karana banyak  daftar Calon yang dipilih . Dapat memakan waktu yang lama  pada  saat  penjomblosan  Di Tps .
- pesan dan atensi yang terakhir dari ketua tim pamatwil . Agar benar-benar diperhatikan penerimaan Laporan Polisi tentang adanya kasus pemilu thn 2019 .
Arahan dan petunjuk  dari Wadir intelkam tentang kesiapan pengamanan tahapan ,proses pemilu .  Setiap anggota wajib memahami  yang disebut   Asta Siap .  Sebagai berikut :
Siap Pilun
Siap Posko
Siap lat pra Ops
Siap kondisi kamtibmas
Siap masyarakat
Siap personil
Siap sarana dan prasarana
Siap anggaran.
Setelah selesai  arahan dan petunjuk  mendokumentasikan , dengan cara berfoto bersama. Diakhir dengan  mengucapkan kata -kata  bersama-sama , Ucapan Polres


Kayong utara siap mengamankan  pemilu thn 2019 yang aman ,damai dan Kondusif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...