29/11/18

Polsek pulau Maya semangat Sosialisasikan Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2019



Dalam menjalankan  program Kapolri  Promoter. Kegiatan  persiapan untuk  penjaringan, pembinaan  Calon anggota  Polri tahun 2019.
Polsek Pulau Maya Karimata  pada hari kamis tanggal 29 November 2018 bertempat di ruangan kelas SMK I Pulau Maya Desa Tanjung Satai Kec.  Pulau Maya Kab. Kayong Utara . melakukan giat Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri TA.  2019 kepada siswa kelas 3 di SMK I Pulau Maya. Kegiatan  dipimpin oleh
Kapolsek PMK Ipda .Heri Susandi  S.H . Didampingi
Kanit Binmas Polsek PMK Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Satai
-Peserta  para siswa dan siswi   .
Materi arahan dan sosialisas yang disampaikan  sebagai berikut  ;  Narasumber :
-Memberikan arahan tentang persyaratan rekrutmen anggota Polri kepada peserta sosialisasi serta memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi.
- Narasumber juga memberikan informasi bahwa Anak-anak yg rangking 1 s/d 3 dan mempunyai prestasi tingkat nasional menjadi penilaian sendiri mendapat penilaian tambahan dari tim penerimaan anggota Polri .
-Diumumkan juga nanti akan ada pelatihan dari polres bagi yang berminat menjadi anggota polri. Anak-anak  antusias mendengarkan penjelasan narasumber dan setelah di data. anak anak yang berminat mendaftar Polri yaitu 10 putra dan 6 orang putri   jumlah   16 orang. Sebagai  acara terakhir di berikan waktu  untuk sesi Tanya jawab .
 kegiatan sesi ini   ada 3 pelajar melakukan pertanyaan yaitu :
• Liana bertanya masalah syarat tinggi badan untuk Polwan.
• Saeri   bertanya tentang tahapan test.
• Riski bertanya tentang apakah dipungut bayaran  selama proses pendaftaran  ??
Semua pertanyaan dijawab dengan jelas dan baik oleh narasumber dan di mengerti  dan pahami  oleh Anak-anak SMK I,  dan merasa  cukup puas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...