28/01/20

Babinkamtibmas Desa Podorukun Polsek Seponti Polres Kayong Utara Melaksanakan Sambang Ke Desa Binaan


Dalam kesempatan itu Bripka Jaka menyambangi perangkat desa dan bertatap muka dengan perangkat untuk  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga, Selasa (28/01/2020).

Menurut Bhabinkamtibmas dengan melakukan sambang di pemukiman warga Bhabinkamtibmas akan dapat menekan ataupun mencegah serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang memiliki niat untuk melakukan tindakan kriminal di wilayah hukum Polsek Seponti.

“Dengan adanya sambang maupun patroli dialogis secara rutin yang dilakukan di pemukiman warga, dapat mempersempit ruang serta mencegah niat para pelaku kejahatan,” ucap Bripka Jaka.

Saat melaksanakan sambang dan patroli di pemukiman warga, Bhabinkamtibmas juga selalu menyempatkan untuk selalu berdialog dengan warga dengan tujuan untuk mendengarkan saran informasi atau mungkin bahkan keluhan keluhan warga, sehingga Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Dalam hal ini Bhabinkamtimas harus bisa merangkul semua elemen termasuk didalamnya unsur pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta unsur-unsur yang lain.

Tidak lupa juga setiap giat Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan berhati hati terhadap rumah tempat tinggal  sebelum ditinggal beraktifitas agar selalu dipastikan aman baru kemudian bisa ditinggal beraktifitas.

"Cek kembali keadaan rumah sebelum ditinggal untuk bekerja atau beraktivitas di luar rumah agar dikunci semua pintu dan jendela rumah," imbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...