27/12/19

Perayaan Natal 2019: Polres Kayong Utara Tempatkan Personel di Tiap Gereja


Kayong Utara - Guna memberikan rasa aman dan damai bagi umat Kristiani yang sedang beribadah, Polres Kayong Utara melaksanakan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2019 di Gereja-gereja yang berada di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Sejumlah personil TNI, Polri, Dishub, PLN serta Instansi terkait lainnya, telah disiagakan untuk mengamankan tiap gereja yang dijadikan tempat perayaan Natal.

Selain penempatan personel, Polres Kayong Utara juga melakukan sterilisasi tempat ibadah sehari sebelum perayaan Natal digelar.

Kapolres AKBP Asep I. Rosadi, M.P.A., mengatakan "Akan dilaksanakan protap untuk setiap tempat ibadah yang melaksanakan kegiatan kita lakukan sterilisasi, untuk benar-benar 'clear' dari ancaman teror atau dalam hal lain," pungkasanya.

Fokus pengamanan yang dilakukan selain Pos Pam dan tempat ibadah, juga pengamanan wisata, pusat perbelanjaan serta arus lalu lintas.

"Fokus terutama kita arus lalu lintas," kata Asep.

AKBP Asep mengimbau masyarakat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kayong Utara dengan merayakan Natal dan tahun baru tidak berlebihan.

"Yang penting aman dan tidak perlu ada konvoi, cukup rayakan di tempat saja, tidak usah konvoi karena bisa memancing pergesekan di masyarakat," kata Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...