26/06/19

Sosialisasi Dan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Tentang Anti Pungutan Liar Di Lingkungan Sekolah



Kayong Utara – Memasuki tahun pelajaran baru tahun 2019 – 2020 sudah ada beberapa Provinsi bahkan Kabupaten Kota yang sudah membuat kalender pendidikan (Kaldik). Untuk mengantisipasi hal - hal yang dapat mencoreng pendidikan di Kabupaten kayong Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Seponti  Brigpol Waluyo melaksanakan sosialisasi anti Pungli (pungutan liar) ke lembaga  pendidikan yang ada di Kecamatan Seponti, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di SDN 01, SMPN 01, SMAN 01 Desa Seponti Jaya Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, yang dihadiri Adminah, S.Pd. ( Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Siswa -Siswi Baru SDN 01 Seponti), Suhartini, S.Pd.I. (Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Siswa -Siswi Baru SMPN 01 Seponti), dan Rusdiyanti, S.Pd. (Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Siswa -Siswi Baru SMAN 01 Seponti) serta para orang tua yang sedang mendaftarkan anak - anaknya ke lembaga pendidikan tersebut.

Dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas memeberikan himbauan kepada Panitia Pelaksana Penerimaan Siswa baru agar dalam pelaksanaannya mengacu kepada Peraturan Mentri  Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 14 tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan tidak terjadi praktek Pungli dalam pelaksanaan PPDB.
   
“Hindari praktek - praktek Pungli dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru, karena akan berdampak buruk bagi lembaga pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Kayong Utara,” tegas Brigpol Waluyo. 

“Kepada panitia pelaksana untuk senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan seluruh elemen terkait guna meminimalisir kendala atau masalah yang berpotensi menimbulkan kekisruhan di masyarakat dalam implementasi  Permendikbud tersebut,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, akan terus berupaya untuk mendorong seluruh pihak terkait ditingkat desa guna membantu masyarakat yg mengalami kendala administrasi kependudukan dalam mendaftarkan sekolah anak2nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...