27/06/19

Giat Rutin Binrohtal Polres Kayong Utara


Kayong Utara - Polres Kayong Utara melaksanakan giat rutin Binrohtal (bimbingan rohani dan mental) yang dipimpin Kabagsumda AKP Widiyanto kepada personel Polres Kayong Utara di masjid Polres Kayong Utara, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan Binrohtal itu bertujuan untuk  memberikan motifasi kepada personel Polres agar lebih meningkatkan ketaatan beribadah.  Peningkatan ketaatan beribadah bagi personel Polri merupakan hal yang sangat penting dan mempunyai nilai lebih dalam pelaksanaan tugasnya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kabagsumda dalam tausiyahnya menyampaikan, agar personel Polres terutama yang muslim jangan banyak beralasan untuk melaksanakan ibadah, minimal kita mengerjakan yang wajib saja seperti mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadan dan membayar zakat. Ibadah wajib yang kita kerjakan itu untuk bekal kita di akhirat.

“Kita dalam memberi  zakat dan infak jangan pernah ragu atau takut harta yang kita miliki akan berkurang, karena dengan zakat dapat membersihkan jiwa dan harta kita sekaligus menumbuhkan harata kita, jadi kalau mau kaya banyak - banyaklah berzakat, ” ucap Kabagsumda.

Daklam kesempatan yang sama Widiyanto menghimbau dan mengajak seluruh personel untuk selalu menjaga kekompakan dan solid dalam pelaksanaan tugas maupun di dalam pergaulan sehari - hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...