29/04/19

Apel gelar pasukan "Operasi Keselamatan Kapuas - 2019" dilaksanakan di Mapolres Kayong utara


Kayong Utara - Polres Kayong Utara laksanakan giat apel gelar pasukan "Operasi Keselamatan Kapuas - 2019" Betindak  sebagai  pimpinan apel Kapolres Kayong Utara AKBP. Asep I. Risadi, M.P.A. bertempat  di halaman Polres Kayong Utara, pada hari  Senin (29/4/2019).

Apel tersebut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Kayong Utara, Kapolsek jajaran, Sekertaris Satpol PP dan diikuti peserta apel terdiri dari anggota Polres Kayong Utara, Dinas Perhubungan (Dishub) dan anggota Satpol Pamong Praja.



Dalam apel tersebut Kapolres Kayong Utara membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., menyampaikan bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang mengacu amanat Undang - Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

Pada pelaksanaan operasi keselamatan 2019" ada 7 (tujuh) pelanggaran lalu lintas yang diprioritaskan sebagai berikut ;

1.menggunakan Handphone saat mengemudi,
2. Tidak menggunakan safeti belt (sabuk pengaman),
3.menaikan dan menurunkan di jalan tol,
4.Melawan arus lalu lintas,
5. Mengendarai krndaraan dibawah pengaruh alkohol, miras dan narkoba.
6. Mengemudikan kendaraan dibawah umur,
7. Melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Kapolres Kayong Utara menyampaikan, agar personel Polri dilapangan dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait untuk tercapainya tujuan operasi.

"Tujuan operasi keselamatan 2019 yaitu, meningkatkan  kesadaran  dan   disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas  dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas,"jelasnya.

Operasi Keselamatan Kapuas - 2019 akan dilaksanakan serentak selama 14 hari dimulai dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...