26/02/19

Satgas OMB Polres Kayong Utara Pengamanan Rapat Sinkronisasi Data Penyusunan DPTb Pemilu 2019.

OMB Polres Kayong Utara giat pengamanan Rapat Sinkronisasi Data Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019 di Kantor BAWASLU Kayong Utara Jl. Batu Daya 2 Sukadana pada hari Senin tgl. (25/2)

Kegiatan Rapat sinkronisasi yang diselenggarakan Ketua Bawaslu Khosen. S.H. yang didampingi komisioner Bawaslu Kosasih S. E, dan Dahlia. Spd i dan dihadiri ketua KPU Rudi Handoko, S.sos, Komisioner KPU Effian Noer, S.Ag dan perwakilan Dukcapil Yuda Pratama.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb pemilu 2019 bertujuan untuk menyinkronkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 yang mana masih belum validnya data penduduk mengingat belum seluruh masyarakat terdata dalam DPT. Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Adalah pemilih yang sudah terdata dalam DPT, namun ingin pindah memilih di TPS yang berbeda dari lokasi yang sudah didata. Dengan banyaknya penduduk Kab.Kayong Utara yang belum memiliki KTP sehingga tidak terdaftar dalam DPT, sehingga apabila mau memberikan hak pilihnya di Kab.Kayong Utara maka akan masuk daftar DPTb dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb dan DPK pemilu 2019 sangat penting dilaksanakan agar anggota Paniti Pelaksana Kecamatan (PPK) dapat memahami setiap perubahan data pemilih dan masuk dalam kategori DPTb atau DPK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...