28/02/19

Polsek Telok batang Menjadi Sahabat Anak Line terdepan harkamtibmas

Telok batang sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK)  melakukan kunjungan di Polsek Teluk Batang , Kamis (28/02/2019). Tujuannya adalah pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kapolsek Teluk Barang IPTU Jumari Setiawan mengatakan dalam rangka ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab masih banyak orang tua dengan pola asuh menakut nakuti anak tentang sosok Polisi”, tutur Kapolsek.

Selain itu, lanjutnya kalau Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, diharapkan bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...