02/09/20

Polres Kayong Utara Cek Suhu Tubuh Personel dan Masyarakat Sebelum Masuk Mako



Sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Polres Kayong Utara lakukan pengecekan suhu tubuh Personilel dan masyarakat yang mau masuk mako Polres Kayong Utara pada Rabu (2/9/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Pengecekan suhu tubuh Personel dan masyarakat yang mau masuk mako Polres kali ini dipimpin langsung Kasi Propam Polres Kayong Utara Ipda Suharto di dampingi anggota provost Bripda Abdul Asrul Hidayat. 

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi Personel  maupun masyarakat yang mau masuk mako Polres Kayong Utara. 

“Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,”kata Kapolres dalam keterangannya. 

Menurut Kapolres, pihaknya sudah memiliki alat Pengukur suhu yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada personel Polres Kayong Utara yang bertugas maupun masyarakat yang mau masuk Mako melaksanakan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.

“Dalam pengukuran suhu tubuh, tidak ditemukan Personel Polres maupun masyarakat yang memiliki suhu diatas 38 derajat celcius, dan dalam pengukuran suhu tubuh, rata rata suhu personel Polres Kayong Utara berada diangka 36 derajat celcius” ucap Kasi Propam. 

Selain di periksa, setiap personel yang masuk di Polres wajib membersihkan tangannya dengan mencuci dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menggunakan cairan Hand Sanitizer dan juga menggunakan masker.

“Tidak hanya personel Polri, masyarakat pun yang datang di mapolsek Kayong Utara di wajibkan Cuci tangan dan menggunakan masker,”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...