31/12/19

23 Personel Polres Kayong Utara Menerima Kenaikan Pangkat


Kayong Utara - 23 personel Polres Kayong Utara mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Untuk itu digelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres Kayong Utara, jalan Bhayangkara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara Kalbar, Selasa (31/12/2019).
Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Asep I. Rosadi M.P.A., dengan Komandan upacara Iptu Sulardi, S.Ap.

Peserta upacara terdiri dari para Pejabat utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres serta Ketua cabang Bhayangkari Ny. Yayuk Asep beserta pengurus dan anggota.
Ke-23 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 januari 2020 terdiri dari 9 (sembilan) Perwira dan 14 Bintara.

Iptu ke AKP sebanyak 6 personel, Ipda ke Iptu 3 personel, Bripka ke Aipda 2 personel, Brigpol ke Bripka 6 personel, Biptu ke Brigpol 4 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.
Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang memperoleh kenaikan pangkat, dan mengatakan bahwa, dengan bertambahnya pangkat, maka bertambah pula tanggung jawab serta kewajiban dalam pelaksanaan tugas.
“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah memperoleh kenaikan pangkat saat ini dan kenaikan pangkat ini menjadi kebanggaan reka-rekan dan keluarga. Dan dengan kenaikan pangkat dapat menjadi pendorong semangat kerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab rekan-rekan,” ucap AKBP Asep.
Menurut Kapolres, kenaikan pangkat yang diterima bukan sepenuhnya merupakan hak personel, melainkan penghargaan dari institusi Polri yang dinilai dari kinerja dan perilaku yang baik selama melaksanaan tugas dan tanggung jawab.

"Berdasarkan penilaian kinerja dan perilaku yang baik maka Institusi memberikan penghargaan dengan menaikan pangkat setingkat lebih tinggi," tutur Asep.

Ia juga menghimbau kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk menjadi motifator dan penyemangat bagi para suami agar lebih giat, rajin dan lebih bertanggung jawab lagi dalam pelaksanaan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...