24/11/19

SMA NEGERI 1 Teluk Batang gelar Pameran Kewirausahaan Bazaar Proco (Produk Coconut)


Kayong Utara - SMA Negeri 1 Teluk Batang gelar pameran kewirausahaan di halaman kantor camat Teluk Batang, Sabtu (15/12/2018). Pameran tersebut merupakan sebagai unjuk nyata dari sekolah rujukan.

Pameran ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad,S.Pd.I., Camat Teluk Batang bapak Lilik Haryadi, S.Ag.Msc., Plh. Kapolsek Teluk Batang, Ipda Rianto, dan Danramil yang mewakili Serda Wajid.

Pameran Bazaar Proco (Produk Coconut) kewirausahaan yang ditampilkan oleh setiap siswa/i ini di mulai dari kerajinan tangan sampai ke boga pun di tampilkan pada Bazaar tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Batang, Erwin,S.pd menambahkan, pameran kewirausaan ini merupakan bagian dari mata pelajaran yang berbasis penguatan skill, pendidikan karakter dan dan kewirausahaan yang diberikan kepada siswa-siswi sekolahnya secara mandiri.

“Belajar, tak lepas pula siswa diberi pemahaman kemandirian, salah satunya siswa dibentuk berjiwa wirausaha dan kemandirian Selain teori, kita praktekan membuat produk usaha agar kedepan nya mereka bisa selangkah lebih maju untuk bekalnya setelah siswa/i ini lulus dari Sekolah ini.” ucapnya.

Dari hasil pembelajaraan kewirausahaan, Erwin bersyukur siswa SMA Negeri 1 Teluk Batang sudah mampu menampilkan kreatif produk usahanya masing-masing

Tidak cukup sampai disitu, siswa/i ini juga mampu menampilkan karya mereka dengan ditampilkan nya Tari Tradisional yang dilatih oleh salah satu guru SMA ini juga, ialah Jusnarso Darmanto, S.pd., menurut nya dengan ditampilkan tari tradisional di pameran ini agar siswa/i generasi milenial sekarang ini mengenal tari tradisional supaya generasi penerus mereka bisa mengenal budaya asli indonesia.

“Saya melatih mereka para siswa/i ini supaya mereka juga mengenal bentuk dan jenis tari tradisional bukan hanya tau teori saja yang mereka pelajari di sekolah tapi pelaksanaaan nya juga harus di tampilkan agar siswa/i generasi milenial sekarang ini mengenal tari tradisional Indonesia supaya generasi penerus mereka bisa mengenal budaya asli indonesia.” Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...