23/11/19

Kapolsek Simpang Hilir Hadiri Upacara HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional


Kayong Utara - Kapolsek Simpang Hilir Iptu Aris Pramudji Widodo, S.Ap., bersama Bhabinkamtibmas desa Teluk Melano Bripka Hendian hadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun (HUT) ke-74 PGRI di halaman Kantor Camat Simpang Hilir, jalan Gloria, Kabupaten Kayong Utara Kalbar, Sabtu (23/11/2019).

Bertindak sebagai pembina upacara Camat Simpang Hilir Azhari, S.Pd., M.Si, dan diikuti oleh seluruh Muspika Simpang Hilir, para Kepala Sekolah se-kecamatan Simpang Hilir dan para guru se-kecamatan Simpang Hilir berjumlah 150 Orang.

Sedangkan tema pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI ini adalah "Peran Strategi Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul dan Maju".

Menurut Iptu Aris, peran guru sangat besar dan sangat penting dalam mencerdaskan dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat.

"Para guru adalah pengganti orang tua di luar rumah. Perannya begitu penting, tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan tapi juga pembentukan ahlak para peserta didik,” ujar Iptu Aris.

Dikesempatan itu juga, Kapolsek memberikan hadiah kepada tim bola voli yang mendapatkan juara pertama dalam pertandingan bola voli dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 PGRI tahun 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...