29/10/19

Polres Kayong Utara Melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2019


Kayong Utara - Polres Kayong Utara menggelar razia lalu lintas Operasi Zebra Kapuas 2019 mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019. Ada beberapa sasaran pelanggaran jadi atensi kepolisian dalam operasi bersandi Operasi Zebra Kapuas  2019 ini. Hal ini dikatakan Kasatlantas Polres Kayong Utara, IPTU Sulardi, S.IP., pada Selasa (29/10/2019) di Polres Kayong Utara.

“Pada peinsipnya pelaksanaan operasi Zebra Kapuas 2019 akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas terutama yang membahayakan keselamatan bagi pengendara,” ujarnya.

Tujuan pelaksanaan operasi Zebra untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi pengendara bermotor serta mengajak masyarakat unrtuk tertib berlaluluntas. Adapun sasaran Operasi Zebra 2019 Polres Kayong Utara yaitu : Pengendara tidak memiliki SIM,  kenderaan tidak dilengkapi surat–surat, melawan arus lalu lintas, tidak memakai helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, kenderaan bermotor memakai sirene dan menggunakan HP saat berkendara.

Pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2019 di Polres Kayong Utara menerjunkan 40 personel , operasi ini merupakan dengan tujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan mengurangi patalitas kecelakaan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...