31/10/19

Personel dan keluarga besar Polres tingkatkan kepatuhan dan kesadaran berlalulintas.


Pimpinan Polri melalui  Kapolres  Kayong utara AKBP Asep I. Rosadi M.P.A  dalam melaksanakan Operasi Zebra kapuas tahun 2019. Memberi kan arahan dan perintah yang tegas  dan jelas, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Kapuas tahun ini. Sebelum  menertibkan dan   menindak pelanggar  warga masyarakat, terlebih   dahulu internal pihak Polres beserta keluarganya wajib  menaati , mematuhi aturan berlalulintas yang benar. Bisa menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah masyarakat.  Pada saat dilaksanaakan  razia pemeriksaan apabila ditemukan anggota ataupun keluargannya , melakukan pelanggaran harus ditindak juga tanpa pandang bulu. Dalam hal ini   yang sangat berperanan  adalah fungsi pengawasan bidang Provos  sebagaimana yang dilakukan pada hari Rabu tgl  30 /10-2019)  bertempat dihalaman Mapolres.


Sebagai informasi  kegiatan Ops  memasuki hari  yang ke 8 . warga  masyarakat bumi kayong sebagai  pengguna jalan menjadi sasaran  Dalam pelaksanaan operasi Zebra kapuas thn 2019. Sebagai hasil pengamatan monitoring dilapangan warga  masyarakat sudah mulai nampak  ada timbul kesadaran  untuk menaati   Aturan  berlalu lintas.

 Bahwa pada prinsipnya semua warga masyarakat menyadari atas segala kekurangan, kebiasan kealpan dalam mengendari  kendaraan, masih  banyak ditemukan   ketidak perdulian terhadap keselamatan diri pada saat mengenendari kendaraannya . Baik bersepeda motor maupun menggunakan mobil. Dalam menggunakan alat perlengkapan seperti penggunaan Helm Standar, Sabuk pengamanan ( Seat belts )
Sementara bagi pengemudi yang sepeda motor tidak menggunakan Helm alasan dekat   mau kelandang dan alasan lainnya.  Kelengkapan surat surat  yang wajib dibawa dan bisa ditunjukan pada petugas saat diadakan pemeriksaan  seperti STNK, STCK dan SIM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...