26/03/19

Cegah Pungli di Kecamatan, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang dan Sosialisasi

Mencegah terjadi praktek pungutan liar (pungli) di Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Hilir melakukan sambang dan sosialisasi.

Briptu Tomi menyambangi perumahan warga di Desa rantau panjang , Kecamatan Simpang hilir, Kabupaten Kayong utara Kalbar.

Dirinya memberikan sosialisasi Perpres Nomor 87/2016 tentang Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada petugas di Kecamatan.

"Ya, kemarin melakukan kegiatan sambang dan sosialisasi cegah pungli di perumahan desa binaanya," kata Briptu Tomi, Selasa (26/03).

Bhabinkamtibmas ini mengingatkan untuk bersama-sama melakukan pencegahan praktek pungli.

Dimana, imbuhnya, untuk memerangi praktek pungli tersebut pemerintah pun telah membentuk Satgas Saber Pungli.

Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan.

Satgas Pungli melakukan pemberantasan pungli mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi.

Briptu Tomi menegaskan apabila ada laporan terjadi praktek pungli pada kantong layanan pemerintahan, maka pasti akan dilakukan penyelidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...