26/02/19

Satsabhara Tingkatkan Patroli Pasar Tradisional dan Tempat Keramaian, Ini Tujuannya



Tribratanews.polri.go.id.polda.kalbarSatuan Sabhara Polresta Kayong Utara meningkatkan patroli ke pasar-pasar dan berbagai pusat keramaian lain untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sukadana.
Kasat Sabhara Polres Kayong Utara AKP Nursaid melalui Kanit Turjawali Satsabhara Aipda Samirin dikonfirmasi, mengatakan dengan adanya kegiatan patroli dialogis yakni sambang ke pasar tradisional dan lokasi keramaian, maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi antara polisi dan masyarakat dapat terjalin harmonis demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, Polresta Kayong Utara berupaya dalam pemeliharaan dan menciptakan keamanan dan ketertiban dilakukan dengan cara yang lebih humanis melalui patroli dialogis secara langsung di tengah masyarakat.
Di antara lokasi yang mereka awasi adalah Pasar Daerah Sukadana, Pasar Simpang Empat Pangkalan Buton di Kecamatan Sukadana, dimana kehadiran mereka disambut senang para pengunjung ataupun pedagang.
“Kehadiran anggota selalu mendapat sambutan yang hangat dan masyarakat sangat senang sehingga meminta untuk kegiatan patroli ini bisa ditingkatkan frekuensinya,” kata Samirin.
“Patroli ini diharapkan agar keamanan dapat ditingkatkan dan angka kriminalitas dapat ditekan hingga para pedagang dan pengunjung bisa tenang dalam melakukan transaksi jual beli,” tutup Samirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...