29/11/18

Bhabinkamtibmas Desa Simpang tiga memastikan Keamanan Lokakarya bidang Kesehatan


Sesuai dengan rencana kegiatan dan Program Kecamatan  Sukadana. Yang akan nelaksanakan  kegiatan   lokakarya mini lintas sektoral di Puskesmas Siduk pada hari  Rabu  tanggal  28 Nopember    2018 Pukul 09:00 Wib bertempat  di Puskesmas Siduk  .
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh  Camat Sukadana  Drs .Syahrial Solihin. Yang dihadiri  oleh Kepala Desa , Pimpinan puskesmas  siduk  Kapuskesdes,  serta perangakat Desa   simpang tiga .  Serta para  dihidirin warga  masyarakat Desa Simpang tiga.
Kegiatan bertujuan   untuk  meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam menjaga ,kebersihan  dan   meningkatkan  kesehatan .Serta  harus perduli  sesama insan  Masyarakat.  Secara khusus  warga  yang mengalami gangguan Jiwa. Untuk mengatasi dan mengurangi resiko  timbulnya penyakit ganguan jiwa  . Pihak pemerintah melalui  Tenaga medis wajib untuk  memberi Vaksin BSG kepada anak  mulai  berumur 9  bulan  s/d 15 tahun. Dalam memberikan vaksin imunisasi  Pada  anak . Pada saat ini ada suatu  permasalahan . yang ada pada masyarakat Berdasarkan data anak yang ada di Puskesmas Siduk ada sekitar 185 anak yang tinggal di Desa Simpang Tiga. hanya 85  orang  anak yg terdata mau disuntik Vaksi permasalah yang beredar di masyarakat yaitu adanya Info" mengenai Vaksin Yang mengandung Babi, tidak Halal, ada informasi anak yang meninggal ketika disuntik.
Untuk  hal  ini pemerintah mengambil  langkah  untuk  dapat  menjelaskan kepada masyarakat jika informasi itu merupakan Hoax dan bahaya jika anak tidak diberi vaksin .
Dalam  kesempatan tersebut petugas  dari  Kantor Urusan agama  (KUA  )  dan  tokoh agama  . Memberikan penjelasan tentang   mengenai obat, Vaksin yang diberikan kepada  anak anak.  Wajib dan harus untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan  berbagai jenis penyakit .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...