29/10/18

Kasi propam Res Kayong tegakkan Tata Tertip dan Disilpin Anggota

Polres Kayong utara Dalam menanamkan sikap kedisiplinan anggota Polri perlu ada nya pengawasan dan penertiban terhadap anggota yang beruniform maupun non uniform seperti anggota intelkam dan reskrim secala berkala.
Dalam menindaklanjuti hal tersebut Kepolisian  Polres  Kayong utara. melaksanakan Program rutin Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) oleh Kasi  propam  kepada seluruh anggota polres dan  personil Polsek  Jajaran .
Pada Hari senin tanggal 29 Oktober 2018 .  Setelah pelaksaan  apel pagi bertempat di halaman Mapolres    Iptu Sarjono .Plh  Kasi Propam . langsung melaksanakan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat administrasi yang harus dimiliki oleh setiap personil Polri. Hal tersebut sebagai wujud ketertiban dan kedisiplinan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Gaktiblin yang dilakukan  kasi Propam  , meliputi pengecekan Rambut, Gampol dan kelengkapan surat-surat kelengkapan anggota berupa KTA, KTP, SIM, maupun surat kendaraan bermotor.
Waka Polres Kompol .Haryanto .S.H .  mengatakan bahwa kegiatan rutin Gaktiplin tersebut dilaksanakan bukan semata - mata untuk mencari kesalahan anggota, akan tetapi untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi dalam menjalankan tugas kepolisian dan menjadi teladan bagi masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut,  Iptu Sarjono . mengatakan “Dengan adanya pengecekan rutin berupa Gaktiblin ini karena Polisi sebagai aparat penegak hukum yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat harus mempunyai sikap dan perilaku yang disiplin guna memberikan contoh dan  tauladan  bagi  warga masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...