28/09/18

Patroli Dialogis Polsek Simpang Hilir Ajak Warga Cegah Kenakalan Remaja


Anggota Polsek Simpang Hilir Polres Kayong Utara, melaksanakan patroli dialogis ke pemukiman warga, Kamis (27/9/2018).

Dalam kegiatan patrolinya itu anggota Polsek Simpang Hilir Polres Kayong Utara mengajak warga mencegah adanya kenakalan remaja.

Kenakalan remaja disebabkan oleh salah pergaulan bebas. Dan kurangnya pengawasan orang tua terhadap para remaja itu.

Selain itu juga pengaruh negatif di lingkungan sekitar. Untuk itu peran warga sangat penting dalam pengawasan anak dan lingkungan.

Kapolsek Puncu Polres Kediri AKP M Sukarni Yusuf melalui Kasi Humas Polsek Puncu Aiptu Jiwa Santoso menuturkan kegiatan patroli sambang desa.

“Perkembangan situasi di lingkungan sekitar harus diawasi dan kita harus peka,” tutur Kasi Humas.

Tidak hanya sekedar melakukan pengawasan. Diimbau juga kepada warga untuk berani menegur bila ada para pemuda yang sekiranya melakukan kegiatan yang negatif.

Dan juga warga diimbau untuk sering berperan aktif memberikan informasi perkembangan di lingkungan sekitar serta melakukan kegiatan yang positif.

“Kami berpesan kepada warga untuk mengajak pemuda sering melakukan kegiatan yang positif. Supaya para pemuda ini tidak terjerumus ke pergaulan bebas,” terang Kasi Humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...