13/08/18

Tim satgas Karhutla Seponti kesulitan padamkan api karena tidak ada sumbar air yang dekat pada lopkasi .

 .












Kesulitan tim satgas  Kecamatan seponti  dalam memadamkan   Kebakaran  lahan .
Sumber air tidak ada ditemukan di dekat lokasi   kebakaran .
Untuk   Sumber api yang terjadi  yang  diketahui   dari  permulaan    di lahan perladangan di TR 3 dsn Sidorejo  desa Wonorejo kecamatan Seponti Kab. Kayong Utara pada hari jumat, tanggal 10 Agustus 2018 sekitar pukul 09.00 wib.

Kebakaran berawal  lahan milik sdri. Siti Munawaroh yang beralamat di dsn Sidorej  Desa wonorejo Kecamatan

Pada Hari Sabtu tgl 11 Agustus 2018 pukul 08.00 wib. Anggota Polsek Seponti bersama warga berusaha memadamkan api namun terkendala tidak adanya sumber air di sekitar lokasi kebakaran, sehingga pemadaman menggunakan alat seadanya seperti tangki semprot dan batang kayu, sehingga api blm bisa di padamkan.

Pada Hari minggu tanggal 12 Agustus 2018 pukul 08.00 wib Anggota Polsek Seponti bersama warga kembali berusaha melakukan pemadaman terhadap api tsb, sehingga api bisa di padamkan

 pada hari Minggu, 12 agustus 2018 pukul 19.00 wib
 Api cepat membesar dan merambat karena di sekitar lokasi kebakaran  banyak rumput dan semak-semak kering.

 Karena akibat kebakaran tersebut  merembet ke lahan milik orang lain yang sebagaian sudah di tanam sawit,  maka kemungkinan akan ada permintaan ganti rugi  kepada pihak   Oknum warga yang ketahuan   membakar lahanya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Himbau 5M

    Kayong Utara – Saat ini gencar diberikan anjuran kepada masyarakat tentang menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dan ...